zyren

Cara Efektif Beriklan Melalui Internet

Selasa, 04 Januari 2011

Beriklan di internet adalah salah satu cara promosi yang paling cepat mendatangkan pengunjung atau pembeli. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah cara beriklan yang bagaimana itu ? Berikut adalah sekedar pengalaman pribadi yang coba saya rangkai dalam bentuk tulisan, semoga bermanfaat.

Satu – satunya iklan yang paling mudah dan cepat medatangkan pengunjung / pembeli adalah iklan text PPC (PPC Lokal Indonesia). Apa itu PPC ? PPC (Pay Per Click) adalah salah satu bentuk iklan berbayar, yang mana anda berkeharusan membayar apabila iklan anda di klik oleh pengunjung (biasanya harga per klik antara Rp 300 s/d 500 per klik), tetapi anda diwajibkan mengisi deposit dulu (setor uang) sesuai dengan jumlah klik maksimal yang dikehendaki.

Mengapa harus iklan model PPC ? Karena cara beriklan jenis ini mempunyai banyak kelebihan:
  • Cocok untuk pemula bisnis internet. Bagi pemula yang akan memulai bisnis online / Affiliasi sangat cocok dengan cara iklan ini, sebab cara memasang iklannya sangat mudah, tidak perlu punya Blog / Website, tidak perlu bahasa inggris, tidak perlu punya keahlian menulis promosi.
  • Iklan menyebar ke ratusan / ribuan website. Jadikan url alamat affiliasi anda menjadi url target dalam iklan tersebut. Dengan sekali set iklan anda otomatis akan menyebar keseluruh jaringan PPC yang anda ikuti. Jadi anda tidak perlu repot – repot menyebarkan iklan.
  • Biaya murah dan terjangkau. Jika dibandingkan dengan promosi konvensional untuk datang ke seorang calon pembeli paling tidak membutuhkan biaya ribuan s/d puluhan ribu (untuk biaya perjalanan dlsb). Bandingkan dengan ppc yang hanya butuh Rp 300 s/d 500 untuk sekali kunjungan.
Sedikit Tip agar iklan PPC anda benar – benar mengenai sasaran:
  • Sesuaikan Judul, isi iklan dengan produk yang anda jual. Buatlah judul yang menarik perhatian, tetapi tetap mengacu pada produk yang akan dijual. Jadi kalau mau jual “jeruk” paling tidak judulnya adalah “Jeruk Pilihan, Anti Racun”, sedangkan isinya “Jeruk Bervitamin Tinggi, sangat menyehatkan” (ini Cuma contoh lho !!).
  • Coba dengan sedikit anggaran. Untuk tahap awal cobalah beriklan ppc dengan sedikit biaya dulu, missal Rp 50.000 -100.000 atau 150.000. Pantaulah antara jumlah pengunjung (lewat klik) dengan jumlah pembeli produk anda. Kalau tidak berhasil coba rubah redaksi iklan anda, kalau masih juga tetap tidak berhasil coba rubah penerbit iklan PPC anda.

Maju terus dengan bisnis online, “Pantang Menyerah”.

0 komentar:

Posting Komentar