zyren

Jurus Jitu Dalam Menggaet Pengunjung

Selasa, 04 Januari 2011

Apa yang harus kita lakukan kalau blog yang kita buat sudah jadi ? Blog tidak akan mempunyai arti apa – apa kalau tidak dikenal atau dikunjungi banyak orang. Apalagi  blog yang bertujuan untuk bisnis. Banyak pengunjung berarti banyak pelanggan, banyak pembeli alias banyak uang. Jadi yang di perlukan adalah mempromosikan blog kita seluas mungkin dengan kata kunci tertentu atau keyword tertentu. Agar jika ada orang yang mengetik sesuai dengan keyword anda, artikel atau blog anda akan muncul di halaman pencarian.

Bagaimana cara mempromosikan blog ? Berikut uraian secara garis besar agar blog di kenal banyak orang:

1. Daftarkan blog ke search engine (3 besar berikut) : 

Kalau kebetulan blog anda memakai account blogger atau blogspot secara otomatis blog anda sudah terdaftar atau terindex di search engine google.

2. Daftarkan blog ke blog directory (direktori): 
Ada banyak website yang memberikan layanan direktori blog secara gratis. Anda tinggal mencarinya di search engine dan mendaftarkannya. Biasanya setelah daftar blog akan di evaluasi dulu, baru ditentukan layak tidaknya sebuah blog masuk directory mereka. Dengan terdaftarnya blog ke blog direktori dapat menaikkan jumlah pengunjung dan menambah link ke blog anda.

3. Banyak berkunjung ke blog lain (blog walking): 
Sering – seringlah berkunjung ke blog lain, tinggalkan komentar yang bagus dan jangan lupa tinggalkan alamat blog anda.

4. Tukar Link: Carilah di searh engine “tukar link” (tanpa tanda petik). 
Saling bertukar link dengan blogger yang lain juga salah satu cara terampuh untuk menambah pengunjung ke Blog.

5. Promosi melalui iklan: 
Promosikanlah blog anda melalui iklan gratis yang banyak bertebaran di internet. Iklan berbayar juga boleh. Cari di search engine dengan menuliskan “iklan baris gratis” (misalnya).

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar